Katakan kita cinta ibu

,

Sudah berapa tahun kita hidup di dunia ini? Apakah sobat tahu siapa manusia yang paling berperan hingga kita bisa seperti sekarang ini? Tidak mungkin sobat tidak menjawab 'ibu'. Saya ada sedikit cerita yang cukup menyentuh hati kita, cerita ini adalah cerita lama, tapi saya kembali teringat setelah saya membaca posting dari Raka JaMme di group facebook kopasus '12 (group kelas saya). Ceritanya begini :

Suatu ketika, seorang bayi siap dilahirkan ke dunia, menjelang diturunkan. Dia bertanya kepada TUHAN:
bayi : "para malaikat disni mengingatkan, bahwa besok Engkau akan mengirimku ke dunia, tetpi bagaimana cara saya hidup disana, saya begitu kecil dan lemah"

TUHAN: "Aku telah memilih 1 malaikat untukmu, ia akan menjaga dan mengasihimu"

bayi : "tapi di surga apa yang saya lakukan hanyalah bernyanyi dan tertawa, ini cukup bagi saya untuk bahagia"

TUHAN : "malaikatmu akan bernyanyi dan tersenyum untukmu setiap hair, dan kamu akan merasakan kehangatan cintanya dan lebih berbahagia"

bayi : "dan apa yang dapat saya lakukan saat saya ingn berbicara kepada Mu?"

TUHAN : "malaikatmu akan mengajarkan bagaimana cara kamu berdoa"

bayi : "saya mendengar bahwa di bumi banyak orang jahat, siapa yang akan melindungi saya"?

TUHAN : "malaikatmu akan melindungimu, dengan taruhan jiwanya sekalipun"

bayi : "tapi saya akan bersedih karena tidak melihat engkau lagi"

TUHAN : "malaikatmu akan menceritakan kepadamu tentang aku, dan akan mengajarkan bagaimana agar kamu bisa kembali kepadaku, walaupun sesungguhnya aku selalu berada di sisimu"

saat itu surga begitu tenangnya...sehingga suara dari bumi dapat terdengar dan sang anak dengan suara lirih bertanya

bayi : "TUHAN..........jika saya harus pergi sekarang, bisakah engkau memberitahuku, siapa nama malaikat di rumahku nanti"?

TUHAN : "kamu dapat memanggil nama malaikatmu itu...... I B U ...
Maka, kenanglah ibu yang menyayangi kita..
Untuk ibu yang selalu meneteskan air mata ketika kita pergi...
Ingatkah kita ketika ibu kita rela tidur tanpa selimut demi melihat kita tidur nyenyak dengan dua selimut membalut tubuh kita?

Ingatkah kita..ketika jemari ibu mengusap lembut kepala kita?
Dan ingatkan kita ketika air mata menetes dari mata ibu ketika ia melihat kita terbaring sakit...?

Maka, Sesekali peluklah ibu yang selalu menanti pelukan dari kita, yang selalu ingin diperlakukan selayaknya seorang ibu yang beruntung memiliki anak seperti kita.
Dekatilah ibu, buatlah hari-harinya menjadi sangat bahagia.
Jangan biarkan kita kehilangan saat-saat yang akan kita rindukan dimasa mendatang, ketika ibu telah tiada.

Tak ada lagi di depan pintu yang menyambut kita...,tak ada lagi senyuman indah...tanda bahagia..
Yang ada hanyalah kamar kosong tiada penghuninya..yang ada hanyalah baju yang digantung di lemarinya..
Tak ada lagi..dan tak akan ada lagi.. Yang akan meneteskan air mata mendo'akan kita disetiap hembusan nafasnya..

Sekarang juga, peluk ibu, katakan kita cinta ibu, cium kakinya dan berikanlah yang terbaik untuknya hingga kita bisa melakukan itu semua.
Read More..
Read more

Aturan Lalu Lintas Penting!

,

Segala sesuatu pasti ada aturannya, baik itu aturan didalam hukum, masyarakat, keluarga, dan juga di jalan raya.

Aturan di jalan raya disebut aturan lalu lintas. Untuk apasih mematuhi lalu lintas? Toh kita kan bayar di jalan raya ini (bayar pajak maksudnya. Sebenarnya lalu lintas itu sifatnya baik, yaitu untuk menjaga keselamatan kita selama di jalan raya. Agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, makanya dibuat aturan lalu lintas.

Tapi sayangnya kita paling senang melanggar aturan itu, terkadang bukan hanya karena aturan itu bertolak belakang dengan keinginan kita, tapi memang kita bangga jika melanggar (penyakit bodoh).


Disuatu lampu lalu lintas,
 Co1 : "men, tuh ada cewek cantik, terobos lampu merah yukk,, biar keliatan keren gituh!"
 Co2 : "Ok juga tuh,, tancepp bro"
Apakah si cewek bakalan kagum dan ngomong itu keren??
Tiba-tiba ada polisi yang melihat, dan mengejar mereka yang kemudian tertangkap.
Si Cewek tertawa terbahak-bahak, "Hahaha,, dasar bodoh!!" 
Padahal tujuan awal melanggar lalu lintas supaya dibilang keren, tapi apa yang malah didapat? Kata-kata bodoh kan? 

Sekarang kisah ke-dua.
 Fa : "Men, kita motong jalan lewat sana aja" 
 Ot : "Tapi dilarang lewat sana, tuh ada tandanya, dilarang lewat"
 Fa : "Tapi kalo nggak lewat sana kita bisa telat nonton bioskopnya, lagian kan nggak ada polisi!"
 Ot : "Iya dehh"
Apakah mereka berhasil sampe di bioskop tepat waktu?
Seorang polisi melihat, dan menangkap mereka.

Apakah tujuan kita bisa tercapai dengan melanggar lalu lintas? Justru dengan melanggar bisa menambah masalah bagi kita, sehingga kita tidak dapat mencapai tujuan sebagaimana yang kita inginkan.

2 Cerita tadi hanya sebagian kecil dari masalah yang didapat jika melanggar lalu lintas. Apakah ada masalah besar yang didapat jika melanggar lalu lintas?

Nih cerita paling menakjubkan dan paling super.



Disuatu rumah.
  Anak : "Bu, saya pergi dulu ya, mau pergi bimbel"
  Ibu    : "Iya, hati-hati ya,, oh ya, kok helm-nya nggak dipake? Nanti ditangkap polisi"
  Anak : "Nggak ah bu, ntar rambut aku rusak. Lagian tempat bimbelnya kan deket sini, jadi nggak
               akan ada polisi bu"


Apakah dia selamat dari polisi?

Seorang tetangga mengetok pintu rumah sang Ibu.
  Ibu     : "Ada apa ya dek?"
  Ttnga : " Buk, tadi saya melihat anak ibu kecelakaan di jalan raya, kepalanya terbentur tiang 
                listrik, karena nggak pake helm, kepalanya pecah buk." 

Ternyata si anak benar, polisi nggak mungkin menangkap dia. Tapi sayangnya, masalah yang yang paling besar datang, Malaikat yang datang mencabut nyawanya.

Jadi mulai sekarang, mari kita patuhi aturan lalu lintas. Karena banyak sekali yang mungkin saja terjadi di lalu lintas, dan jika kita mematuhi semua aturan lalu lintas, sangat kecil kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

Saya Fahrur Rozi Illahi, ingatlah.. ingatlah, peraturan lalu lintas untuk dipatuhi, bukan dilanggar. Read More..
Read more

Apa sih enaknya menulis?

,

--Aku tidak takut mati, bila kutahu jiwaku akan tetap hidup melalui ujung penamu, mencapai bibir orang-orang yang hidup di masa kini dan generasi mendatang-- (Anchee Min)

Dulu saya sangat benci yang namanya membaca dan menulis. Makanya saya lebih suka pelajaran matematika dan fisika yang lebih membutuhkan pemahaman, dan benci sekali pelajaran Biologi, karena sangat butuh rajin membaca.

Tapi sekarang semua sudah berubah, sekarang saya sangat senang membaca dan menulis, begitupun dengan pelajaran, sekarang saya sudah sangat menyenangi pelajaran biologi, sampe-sampe nilai biologi saya di raport kemarin 9 (itu nilai 9 pertama saya untuk pelajaran biologi).

Kembali ke menulis. Sebenarnya sih saya nggak tahu faktor apa yang menyebabkan sekarang saya suka menulis, kalau diingat-ingat sih, mood menulis saya selalu muncul setelah menonton atau membaca tentang motivasi. Setiap kali saya menonton atau membaca tentang motivasi, otak dan tangan ini rasanya pengen menulis apa aja, rasanya semua otak saya sudah siap untuk mengeluarkan seluruh unek-uneknya (ciahhh,, bahasanya, unek-unek).

Sebenarnya sih kalau saya lihat-lihat, tulisan saya nggak bagus, tapi saya tetap bangga akan tulisan-tulisan itu. Saya menulis nggak ada maksud tertentu, cuma ingin mengeluarkan apa yang saya pikirkan dan membaginya ke sobat-sobat semua (siapa tahu berguna).

Saya pernah mendengar pepatah, dengan menulis, kuasai dunia. Saya sangat setuju dengan pepatah tersebut. Sudah sangat banyak terbukti, sekarang sudah banyak sekali tulisan karya para tokoh-tokoh dunia yang menggelegar, yang sudah terkenal dan bahkan diketahui oleh seluruh dunia. Sobat pasti tahu donk dengan novel Harry Potter?? coba ingat siapa penulisnya? Penulisnya adalah J. K. Rowling dari Inggris. Sekarang dia sudah termasuk  topten orang terkaya dunia. Coba sobat bayangkan, hanya dengan menulis sebuah novel, bisa merubah hidupnya 1000 derajat (lebayy dehh).

Seperti yang sudah saya sampaikan di awal, Aku tidak takut mati, bila kutahu jiwaku akan tetap hidup melalui ujung penamu, mencapai bibir orang-orang yang hidup di masa kini dan generasi mendatang. Coba sobat bayangkan, dengan menulis, sobat tidak akan pernah mati di hati para pembaca tulisan sobat tersebut. Karena, apa yang sudah sobat tulis, akan selalu dibaca dan dikenang oleh seluruh pembaca tulisan sobat.

Menurut saya, menulis hanya membutuhkan 2 hal, pengetahuan dan ketulusan hati untuk menulis. Pengetahuan dapat kita dapatkan dengan banyak-banyak membaca. Dan yang paling penting yaitu ketulusan hati, sekarang banyak orang-orang yang menulis hanya untuk gelar dan bahkan untuk uang, seharusnya kita menulis bukanlah untuk itu, tetapi dengan tujuan untuk membagi ilmu kita kepada semua orang, karena jika tujuan dan hati kita sudah kita arahkan kesana, maka tanpa kita sadari tulisan itu akan menjadi sangat bermakna dan sangat berguna bagi orang-orang yang membacanya.

Saya sebagai generasi muda bangsa ini, ingin mengajak kepada sobat semuanya, marilah kita bangun negeri kita ini dengan rajin-rajin menulis.

--Satu tulisan yang kita tulis, dapat merubah dunia-- (Fahrur Rozi Illahi) Read More..
Read more

Kopassus '12 akan selalu dihati

,
Untuk perkenalan, Kopassus '12 adalah nama kelas kami, kelas Dua Belas Ipa Satu. Kami adalah bagian dari SMAN 5 Bengkulu.

Kopassus '12 beranggotakan 28 orang,

Adhika Aryo Putro (dika)
Badri Razzak Winanda (badri)
Bella Yolanda (be_ye)
Della Novie Roseta (della)
Dini Qamatopa (dini)
Dias Sihivana Inggita (dias)
Dian Trianita Lingga (dian)
Dea Ayuni Safitri (dea)
Dwinda Juliana (dwinda)
Dwi Sekar Ayu G (ayu)
Elys Chandra Yani (elys)
Fahrur Rozi Illahi (rozi)
Faza Julianda Putra (faza)
Fajrin Fahmi (otong)
Garimi Lati Suci (garimi)
Muhammad Rifqi Adinagoro (rifqi)
Muhammad Eval Juni Wijaya (eval)
Muhammad Meggi Octavira (meggi)
Nika Permata Dela (nikdel)
Raka Primipara (raka)
Renie Adinda Pitalokha (nenek)
Randua Meliantha Fawdy (upik)
Rakhmat Abril Kholis (ramek)
Sherly Nelsa Fitri (iik)
Syeri Febriyanti (syeri)
Tri Retno Pamungkas (enno')
Weildsrie Ewild S (we_es)
Wisniarti (nia)

untuk yang didalam kurung, itu adalah panggilan saya untuk mereka yang nggak mungkin saya lupakan.

Sobat semua pasti pernah merasakan, atau bahkan sedang merasakan masa-masa SMA. Semua orang yang sudah pernah mengalaminya mengatakan kalau masa-masa SMA adalah masa-masa yang paling indah. Masa-masa bersama guru, masa-masa bersama teman, bahkan ada pula masa-masa bersama sang kekasih.

Tapi sayangnya, masih sangat sedikit kenangan yang bisa diukir di Kopassus '12, karena memang terlalu banyak perbedaan diantara kami.

Setiap kali ada rapat, pasti kami tidak pernah menemukan hasil yang tepat. Setiap kami musyawarah, pasti tidak pernah menemukan mufakat. Setiap kami menentukan suatu pilihan, pasti tidak pernah adil untuk semua pihak (karena tidak ada yang mau mengalah). Setiap kami ada rencana buat ngumpul, jalan-jalan, pasti tidak pernah lengkap. Tapi justru itulah kenangan yang terukir di Kopassus '12.

satu kata yang tak mungkin saya lupakan, mungkin saya tua nanti.

--Kopassus '12 yang tidak pernah bisa KOMPAK--

Dan, saya bangga menjadi bagian dari Kopassus '12. Read More..
Read more

Apakah Pak Harto Koruptor, Diktator, Orang Jahat?

,
Dua bulan yang lalu, saya membeli sebuah buku Tulisan Wiranto yang berjudul  7 Tahun Menggali Pemikiran dan Tindakan Pak Harto. Tapi saya baru sempat membacanya akhir-akhir minggu ini, mungkin dikarenakan nggak ada kesempatan (bukan karena bukunya jelek, malah bukunya sangat bagus dan berwawasan).

Pada Minggu 27 Januari 2008 Pak Harto telah tiada. Seluruh negeri tertunduk dalam kesedihan. Air mata mengalir membasahi mata jutaan rakyat Indonesia. Bahkan Pemerintah ikut larut dalam duka ini dan menetapkan 7 hari sebagai Hari Berkabung Nasional untuk menghormati kepergian Presiden RI yang ke-2.

Sejak mundur dari jabatannya 12 tahun silam tepatnya 21 Mei 1998, Pak Harto tak lagi ikut kedalam kegiatan publik. Hari-harinya hanya dihabiskan tinggal dikediamannya jalan Cendana Jakarta. Sesekali beliau menerima tamu sahabat dekatnya, menerima salam silaturahmi dari masyrakat yang datang pada hari-hari raya islam, melayat teman-teman dekatnya yang satu persatu telah mendahuluinya. Terkadang dijumpai Pak Harto mengunjungi Masjid At-Tin atau ziarah ke makam Giribangun tempat pemakaman para sesepuh dan isteri tercintanya, Almarhumah Ibu Tien Soeharto.

Banyak yang menduga Pak Harto bukan lagi tokoh yang diidolakan rakyat, apalagi dengan pemberitaan media yang sangat gencar dengan hanya memberitakan kasus-kasus hukum Pak Harto selama beliau turun dari jabatannya. Tak heran bila banya yang menganggap Pak Harto sudah selesai, sudah mulai dilupakan orang, hilang dari ingatan rakyat Indonesia.

Akan tetapi peristiwa wafatnya Pak Harto telah memutar balikkan anggapan itu. Ternyata Pak Harto masih dikagumi, dihormati dan dicintai oleh sebagian besar rakyatnya.

Tidaklah mengherankan, karena pada saat Pak Harto pergi, kondisi kehidupan rakyat semakin sulit, bahkan keteraturan, ketertiban, kenyamanan, dan jaminan masa depan tidak lebih baik dibandingkan masa-masa Pak Harto memimpin. Barangkali orang beranggapan hal semacam ini hanya semacam romantisme belaka, namun kenyataannya rakyat pada umumnya memang merasakan pada masa Pak Harto lebih mudah memenuhi kehidupan sehari-hari. Sadang dan pangan lebih murah adn mudah didapat. Pendidikan dan pelayanan kesehatan juga terasa lebih mendapatkan perhatian dan juga lebih murah dibandingkan era pasca Pak Harto.

Tak dapat dipungkiri, bahwa berkat kepemimpinannya yang kuat dan efektif, Pak Harto telah berhasil membawa bangsa dan negara Indonesia mengalami perubahan, mendorong terjadinya loncatan besar dari posisi negara terbelakang dan tradisional menjadi negara berkemban yang disegani dan dihormati dalam pergaulan antar bangsa. Ini karena Pak Harto memiliki perpaduan antara ciri kepemimpinan yang visioner dan seorang manajer yang sanggup menerjemahkan konsep yang sangat rumit (kompleks) kedalam berbagai aplikasi kerja yang sederhana namun konkrit. Pembangunan di zaman modern memang semakin rumit dan kompleks, namun ditangan Pak Harto berbagai konsep besar dalam pradigma modern itu kelihatannya dengat sangat mudah diurai kedalam rangkaian kebijakan yang sistematis, terencana, terukur bahkan dapat dipahami dengan mudah oleh siapapun juga, karena kesederhanaannya. Hal ini diakui oleh hampir para pembantu beliau dalam pemerintahannya.


Lantas benarkah Pak Harto seperti pemikiran orang-orang saat ini?


Pak Wiranto menjelaskan, "Khusus mengenai Pak Harto yang terus mendapatkan kecaman dan tuduhan selama ini, saya dan barangkali orang lain yang merasa perlu untuk berbicara dalam bingkai kebenaran. Sebagai mantan ajudan yang selama lebih dari 3 tahun terus-menerus mengikuti kegiatan presiden, apapun dan dimanapun, saya menjadi sangat mengenal Pak Harto secara utuh luar dalam. "

"Pak Harto secara menyeluruh termasuk orang yang baik, dan saya kira itu adalah penilaian yang jujur, karena tidak mungkin Pak Harto mampu memanipulasi kepribadiannya dalam waktu yang cukup lama. Banyak pengalaman saya yang membuktikan kalau Pak Harto adalah orang yang baik, diantaranya Pak Harto adalah orang yang sangat bijak dalam mengambil keputusan, walau keputusan itu mampu beliau putuskan hanya dalam semalam."

Diceritakan, Pak Wiranto pernah bertanya pada Pak Harto "Pak Harto, bagaimana cara mengambil keputusan pada situasi yang sangat sulit?"

Pak Harto menjawab, "Memang banyak kali kita sebagai pemimpin harus mengambil keputusan, dimana semua yang kita putuskan akan berisiko tinggi, sulit sekali rasanya memutuskannya mana yang harus kita pilih. Dalam situasi demikian itu, pilihlah keputusan yang tidak merugikan rakyat, maka itulah keputusan yang mungkin kurang baik, tetapi PASTI BENAR"

Dan apakah benar Pak Harto adalah seorang KORUPTOR BESAR? atau hanya tuduhan saja?

Pak Wiranto bercerita, " Saya sempat terperangah tatkala Pak Harto dituduh sebagai seorang koruptor besar yang menumpuk harta dimana-mana sehingga termasuk orang kaya tingkat dunia. Selama saya bersama Pak Harto, tidak ada tanda-tanda beliau orang yang kaya harta. Bahkan tiap kali beliau menerima sumbangan dari manapaun secara langsung, sesaat kemudian selalu disalurkan ke pihak lain sebagai dana abadi untuk kepentinga sosial, tak pernah singgah semalampun dikantongnya. Oleh sebab itu beliau berani menentang dengan menyatakan "silahkan cari bukti bahwa saya mempunyai simpanan harta itu, kalau ada silahkan ambil!!" Terbukti sampai saat ini harta tersebut tidak pernah ditemukan."

Dalam suatu kisah diceritakan, suatu hari di tahun 1991, Pak Wiranto selaku Ajudan Presiden dipanggil dan Pak Harto berkata, "Wiranto, usia saya sudah lebih tua dari usia Rasulullah SAW, saya mampu dan memiliki kesempatan, oleh karenanya saya ingin melakukan ibadah haji. Saya minta kamu yang mengaturnya, jangan sekali-kali menggunakan fasilitas negara, biaya negara, maupun perangkat kepresidenan." 

Kemudian sempat terdengar bahwa Pak Harto adalah seorang Diktator. Apakah benar sebutan 'DIKTATOR SOEHARTO' tersebut?

Untuk menjawabnya, ada sebuah kisah.
Pada pagi hari, rombongan presiden berangkat menuju Bandara Halim. Sewaktu akan memasuki pintu tol Semanggi, jalan Gatot Subroto, Jakarta dari belakang Presiden menepuk pundak Pak Wiranto, dan berkata "Wiranto, beritahukan polisi, mereka itu (pengguna jalan tol maksudnya) jangan diberhentikan, sebab mereka itu kan membayar untuk bebas hambatan, jangan karena saya lantas mereka diberhentikan. Biarkan saya mereka tetap berjalan lambat kan tidak apa-apa!"

Untuk sobat semua, saya rasa cerita tersebut bisa menjawab bahwa Pak Harto bukanlah seorang diktator, dimana diktator itu adalah orang yang sangat kejam dan tidak memiliki keprimanusiaan.

Dari sedikit cerita tadi, kita bisa melihat sekarang, bahwa Pak Harto bukanlah seorang orang yang jahat, koruptor besar, diktator, seperti yang orang-orang katakan.
Seharusnya kita tidak percaya pada orang-orang yang mau menjelek-jelekkan presiden ke-2 kita, seharusnya kita melihat jasa-jasa nya terhadap bangsa dan negara ini. Karena dialah Indonesia bisa seperti saat ini, mungkin seandainya jika tidak ada dia, kita tidak akan seperti sekaran ini. Read More..
Read more

Selamat Hari Ibu, Mama

,
Ada sebuah cerita,
Disuatu hari, seorang anak mendatangi Ibunya yang sedang masak di dapur.
Si anak memberikan selembar kertas yang bertuliskan :


Daftar Pekerjaan selama Sebulan
·      Menjaga adik      : 100.000
·      Membersihkan rumah  : 75.000
·      Membuang Sampah  : 50.000
·      Membuka tutup pagar  : 25.000
Jadi, Total satu bulan  :  250.000

Kemudian Ibu membaca, dan menuliskan sesuatu di balik kertas tersebut, yang isinya :


Daftar pekerjaan seumur hidup
·      Mengandung 9 bulan  : GRATIS
·      Menyusui hingga 2 tahun  : GRATIS
·      Menggendong ketika kecil  : GRATIS
·      Menjaga ketika malam hari  : GRATIS
·      Memasak  : GRATIS
·      Menyuci pakaian  : GRATIS
·      Merawat ketika kamu sakit  : GRATIS
·      Menjadikan kamu seperti sekarang ini, SEMUANYA  : GRATIS
Jadi, TOTAL SEUMUR HIDUPKU UNTUKMU : GRATIS

Ketika saya membaca cerita ini, saya sangat terharu, betapa besarnya jasa MAMA bagi saya yang tak mungkin bisa saya balas, MAMA, you're everything.

Ma, Rozi mengucapkan selamat hari Ibu untuk Mama. Walaupun Rozi tidak pernah ngomong sama Mama kalo Rozi sayang sama mama, tapi Mama harus tahu, kalo Rozi sangat sayang sama Mama. Gitu pun sama Mama, walaupun Mama nggak pernah ngomong kalo Mama sayang Rozi, tpi Rozi tahu, Mama sayang Rozi.

Selamat Hari Ibu, Mama

Sebuah lagu untuk Mama,

--Iwan Fals--
Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah

Seperti udara... kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas...ibu...ibu

Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu

Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku
Dengan apa membalas...ibu...ibu.... Read More..
Read more