10 Film Korea Terlaris

,
Dipagi yang cerah ini,, saya ada sedikit informasi untuk  para pecinta film korea..
film korea memang banyak peminatnya,, karena film korea memang berbeda dengan film-film lainnya seperti bollywod ataupun hollywod atau bahkan film indonesia. Film Korea biasanya digemari oleh para-para gadis, karena aktor-aktor korea memang keren abiss.. tapi jangan salah, aktris-aktris korea juga cantik-cantik lho, cuma biasanya para cowok-cowok banyak yang malu kalo jadi pecinta film korea, makanya mereka biasanya nonton film-film korea secara diam-diam, seharusnya sih nggak usah malu. Tapi tak apalah,, pemikiran setiap orang pasti berbeda..
upppsss,,, terlalu banyak biacara, saya jadi lupa informasinya,,
nih informasinya,
saya punya list 10 Film Korea Terlaris,,
Pada pengen baca kan??

1. The Host (dalam bahasa korea Gwoemul)

The  Host ini adalah film Korea yang paling laris sepanjang masa lho, bahkan sempat memenangkan kategori Film Asia terbaik di Asian Film Awards  dan di Blue Dragon Film Awards. Film ini dirilis pada tahun 2006, yang disutradarai oleh Bong Joon-ho. Beberapa pemain di film ini yaitu Song Kang-ho, Byeon Hee-bong, Park Hae-il, Bae Doona dan Ko Ah-seong.
Secara umum sih film ini lebih ke misteri, tetapi juga mengandung unsur komedi dan drama..
Gimana?? seru kan??
Tenang, saya masih punya 9 lagi...

2. Madeo (atau Mother)

 Madeo ini juga merupakan film yang disutradarai oleh Bong Joon-ho lho (kayaknya keren juga tuh orang). Film ini dirilis pada tahun 2009. Ceritanya waawwww,, keren abiss,, ini mungkin film korea terkeren bagi saya,, yaitu ada seorang ibu yang memiliki anak yang idiot. Konflik dimulai ketika anak tersebut dituduh membunh dan kemudian dia dipenjara. Karena ibunya begitu sayang padanya, Sang Ibu berusaha mengungkap kejadian yang sebenarnya, dan hingga akhirnya harus memilih suatu keputusan yang sangat rumit.
Kira-kira apa ya keputusan yang rumit tersebut? Nyookkk nonton!!


3. Running Turtle (Geobuki Dalinda)

nahh,, ini baru film untuk laki-laki, Film ini disutradarai oleh Lee Yeon-woo dan starred Kim Yoon-seok, yang dirilis pada 11 Juni 2009. Secara umum sih ceritanya tentang seorang polisi pemalas yang harus kehilangan pekerjaannya dan semua uangnya ketika ada seorang buronan yang datang ke kotanya. akhirnya dia dan diabantu oleh teman-temannya saling bahu-membahu untuk menangkap buronan yang sangat hebat dalam segala ilmu bela diri.
Film ini benar-benar luar biasa, benar-benar ciri khas film korea. Penasaran?? Pastinya donk,, makanya nonton!


4. Private Eye

Film ini adalah film terlaris ke-4 di korea. Film ini menceritakan kisah Negara Korea di Era Pendudukan Jepang. Cerita bermula ketika seorang detektif swasta mengurus kasus perselingkuhan sebuah rumah tangga yang terlibat dalam kasus pembunuhan. Dengan peralatan  yang sangat canggih pada zaman itu, dia harus menemukan si pembunuh dan membongkar suatu konspirasi

5. Take Off (Gukga Daepyo)

Film yang kelima adalah  Gukga Daepyo, film ini dirilis pada tahun 2009. Film ini sangat menarik untuk kalangan remaja. Ceritanya ada seorang pelatih yang menghimpun beberapa atlet tak berbakat untuk mengikuti olimpiade Sky. Disinilah terjadi banyak kejadian-kejadian lucu dan drama yang mereka alami bersama-sama. Film ini sangat harus ditonton oleh kalangan remaja, karena selain kocak abiss juga ada sisi dramanya yang bisa bikin kita salah tingkah (awwwww)!!



6. Haeundae (Tidal Wave)

Ini adalah Film terlaris ke-6 versi catatan kunang-kunang. Film ini dirilis pada tahun 2009. Film ini menceritakan tentang sebuah kota kecil yang harus menghadapi Tsunami yang sangat besar. Pada awal-awal film ini sangat menyentuh, menampilkan sisi kemanusiaan dan humor setiap warga sebelum mereka harus menghadapi tsunami raksasa yang akan menghantam kota  mereka.


7. Thrist (Bakjwi)

Film ini diangkat dari sebuah novel  terlaris di korea, dan ditonton oleh 2juta lebih penduduk korea.

Di difilm ini diceritakan ada seorang pendeta yang mengajukan diri untuk dijadikan sebagai bahan penelitian sebuah virus di Afrika. Karena dia begitu tekun dan berdoa, dia satu-satunya orang yang sembuh dan dipuja oleh banyak orang. Namun kacaunya, dengan seketika dirinya berubah menjadi haus darah dan memiliki kekuatan vampir yang sangat buas. Tetapi Sang pendeta mencintai seorang gadis,, bagaimana kelanjutan ceritanya?? (harus nonton)!!

8. The Sword With No Name

 Film ini adalah salah satu film romantis terbaik di korea. Tidak hanya romantis, tetapi juga terdapat action yang seru, drama yang lucu, sehingga membuat film ini sangat menarik.

 Film ini  menceritakan ketika Jepang mulai memasuki Korea. Carita cinta dimulai ketika seorang nelayan mencintai Ratu dan bersumpah setia akan cintanya. Mereka mengalami hal-hal yang sangat sulit mereka duga.


9. Voice Of A murderer

Film ini sangat menarik, ini merupakan film yang diambil dari sebuah kisah nyata di Korea pada tahun 1991.
Film ini sempat masuk 10 besar film Korea dengan pembukaan terbesar di bioskop.

Film ini bermula ketika seorang anak menulis surat karena dirinya gemuk dan sering disebut babi, lalu dia ingin mati, yang kemudian ibunya menjawabnya, dengan alasan bahwa ibunya khawatir akan keselamatannya yang terus memburuk.
Ketika si anak sedang olahraga, dia diculik, dan penculik meminta tebusan dan hal-hal yang tak masuk akal.
Namun hanya dengan suara si penelpon, polisi berusaha untuk menangkap si penculik yang sangat lihai ini.

10. Le Grand Chef

Film ini adalam film terlaris ke-10 versi catatan kunang-kunang.
Film ini menceritakan tentang sebuah kompetisi memasak yang sangat seru. Film ini sangat laris, ditonton oleh 2juta lebih penduduk korea.

1 comments:

  • 28 November 2011 04.48
    Anonim says:

    nice post,, rasanya pengen nonton

    delete

Posting Komentar

Komentar anda sangat berarti bagi saya