Aturan Lalu Lintas Penting!

,

Segala sesuatu pasti ada aturannya, baik itu aturan didalam hukum, masyarakat, keluarga, dan juga di jalan raya.

Aturan di jalan raya disebut aturan lalu lintas. Untuk apasih mematuhi lalu lintas? Toh kita kan bayar di jalan raya ini (bayar pajak maksudnya. Sebenarnya lalu lintas itu sifatnya baik, yaitu untuk menjaga keselamatan kita selama di jalan raya. Agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, makanya dibuat aturan lalu lintas.

Tapi sayangnya kita paling senang melanggar aturan itu, terkadang bukan hanya karena aturan itu bertolak belakang dengan keinginan kita, tapi memang kita bangga jika melanggar (penyakit bodoh).


Disuatu lampu lalu lintas,
 Co1 : "men, tuh ada cewek cantik, terobos lampu merah yukk,, biar keliatan keren gituh!"
 Co2 : "Ok juga tuh,, tancepp bro"
Apakah si cewek bakalan kagum dan ngomong itu keren??
Tiba-tiba ada polisi yang melihat, dan mengejar mereka yang kemudian tertangkap.
Si Cewek tertawa terbahak-bahak, "Hahaha,, dasar bodoh!!" 
Padahal tujuan awal melanggar lalu lintas supaya dibilang keren, tapi apa yang malah didapat? Kata-kata bodoh kan? 

Sekarang kisah ke-dua.
 Fa : "Men, kita motong jalan lewat sana aja" 
 Ot : "Tapi dilarang lewat sana, tuh ada tandanya, dilarang lewat"
 Fa : "Tapi kalo nggak lewat sana kita bisa telat nonton bioskopnya, lagian kan nggak ada polisi!"
 Ot : "Iya dehh"
Apakah mereka berhasil sampe di bioskop tepat waktu?
Seorang polisi melihat, dan menangkap mereka.

Apakah tujuan kita bisa tercapai dengan melanggar lalu lintas? Justru dengan melanggar bisa menambah masalah bagi kita, sehingga kita tidak dapat mencapai tujuan sebagaimana yang kita inginkan.

2 Cerita tadi hanya sebagian kecil dari masalah yang didapat jika melanggar lalu lintas. Apakah ada masalah besar yang didapat jika melanggar lalu lintas?

Nih cerita paling menakjubkan dan paling super.



Disuatu rumah.
  Anak : "Bu, saya pergi dulu ya, mau pergi bimbel"
  Ibu    : "Iya, hati-hati ya,, oh ya, kok helm-nya nggak dipake? Nanti ditangkap polisi"
  Anak : "Nggak ah bu, ntar rambut aku rusak. Lagian tempat bimbelnya kan deket sini, jadi nggak
               akan ada polisi bu"


Apakah dia selamat dari polisi?

Seorang tetangga mengetok pintu rumah sang Ibu.
  Ibu     : "Ada apa ya dek?"
  Ttnga : " Buk, tadi saya melihat anak ibu kecelakaan di jalan raya, kepalanya terbentur tiang 
                listrik, karena nggak pake helm, kepalanya pecah buk." 

Ternyata si anak benar, polisi nggak mungkin menangkap dia. Tapi sayangnya, masalah yang yang paling besar datang, Malaikat yang datang mencabut nyawanya.

Jadi mulai sekarang, mari kita patuhi aturan lalu lintas. Karena banyak sekali yang mungkin saja terjadi di lalu lintas, dan jika kita mematuhi semua aturan lalu lintas, sangat kecil kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

Saya Fahrur Rozi Illahi, ingatlah.. ingatlah, peraturan lalu lintas untuk dipatuhi, bukan dilanggar.

29 comments to “Aturan Lalu Lintas Penting!”

  • 25 Desember 2011 16.10
    Fazri says:

    benar tuh sob, aturan dibuat supaya tidak ada pelanggaran, masalah sedikit akibatnya bisa fataL. sayangilah hidupmu atau hilanglah nyawamu.

    delete
  • 26 Desember 2011 03.13
    Alprablog™ says:

    tpi kebanyakan praturan di langgar :D

    delete
  • 26 Desember 2011 03.40

    @Fazri : wahhh,, bener tuh sob,, setuju, sayangilah hidupmu atau hilanglah nyawamu :)

    @alprablog : haha,, itulah masalahnya kita sob,, mari merubah semua itu :)

    delete
  • 27 Desember 2011 01.25
    Choki says:

    That's right, good opinion :D

    delete
  • 27 Desember 2011 01.37

    zaman sekarang banyak orang yang bertindak tanpa mikirin resiko sob, sukses buat sobat :D

    delete
  • 27 Desember 2011 02.13

    @Choki : thx bro,,

    @iman : bener tuh sob,, sebagai generasi bangsa kita harus bisa merubah kebiasaan buruk itu :) suskes juga buat sobat

    delete
  • 27 Desember 2011 03.27
    SEO Computer says:

    Kunjungan perdana ambil ningglain komen sob.. Mantap blognya..

    delete
  • 27 Desember 2011 03.51

    bukan bayar pajak mas.. tapi bayar denda tilang haha..

    delete
  • 27 Desember 2011 03.56

    Wuihh,, ceritanya serem-serem, apalagi pas ada cewek yang ketawa itu, bikin serem dan memalukan. He

    Salam blogger :D
    Resolusi Juara 2012

    delete
  • 27 Desember 2011 05.35

    mari kita gowes :D

    delete
  • 27 Desember 2011 16.13

    Datang lagi k sni sobat :D sukses pagi ya hehe

    delete
  • 27 Desember 2011 17.36
    Jennifer says:

    returning visit :) good morning!

    delete
  • 27 Desember 2011 18.13

    @SEO computer : thx sob,, ditunggu kunjugan balikny sob :)

    @fajar kurniawan : haha,, bahasa halusny sob,,

    @ cucu : wahh,, giliran dipermalukan didepan cewek aja, dibilang paling serem :)

    delete
  • 27 Desember 2011 18.24

    @alief : g0wes? apaan tu sob? tpi ngkk papa lah,, ayo g0wes,, hehe

    @ iman : thx sob,, ditunggu kunjugan balikny :) keep blogging

    @ jennifer : wait for my visit to your web,, keep blogging :)

    delete
  • 27 Desember 2011 18.40
    eillrahc says:

    visit here my friend^__^

    http://busytimeonline.blogspot.com

    thank you my friend

    delete
  • 27 Desember 2011 18.54

    gowes adalah bersepeda pancal :D hohoho...

    delete
  • 27 Desember 2011 22.48
    UsFxTrading says:

    melanggar itu tidak dibenarkan
    tapi kalau dilanggar juga
    gak dibenarkan

    delete
  • 28 Desember 2011 00.20

    Bukan hanya celakai diri, kemalangan bagi orang lain pun bisa menimpa pabila kita langgar lampu merah ;)

    delete
  • 28 Desember 2011 00.53
    Alprablog™ says:

    tpi kebanyakan lalu lintas di langgar

    delete
  • 28 Desember 2011 05.18
    wisnu murti says:

    persturan di buat untuk di langgar :P

    delete
  • 28 Desember 2011 22.35

    betul gan, orang Indonesia memang suka menyepelakan peraturan lalu lintas, padahal sadar ato ga semua itu taruhannya nyawa ya kan?
    *visit me back

    delete
  • 29 Desember 2011 01.12

    memang benar,, kebanyakan peraturan dilanggar,, tpi sbgai generasi bangsa, kita msh bisa merubahnya :)

    @ eillrach & princess : ditunggu kunjugan balikny friend :)

    delete
  • 29 Desember 2011 01.55
    duan says:

    last skali itu macam di dalam iklan bukan?

    delete
  • 30 Desember 2011 20.55
    Riefz says:

    postingan yang bermanfaat sob!!

    delete
  • 31 Desember 2011 20.01

    @duan : iklan yg mana ya sob? lupa,, hehe

    @Riefz : thx sob, keep blogging

    delete
  • 3 Januari 2012 01.28
    cardiacku says:

    Aturan memang dibuat untuk kebaikan kita sendiri sobat

    delete
  • 8 Januari 2012 03.06

    Betul banget tuh kata abang..pokoknya aku setuju sama artikelnya nih..sip.

    delete
  • 6 Juli 2012 21.46

    bagus postingannya...makasih udah share ya

    delete
  • 18 Oktober 2012 20.37

    nice info...thank u

    delete

Posting Komentar

Komentar anda sangat berarti bagi saya